Browse By

Mencari Tuhan

mencari Tuhan

Para Pencari Tuhan Jilid 7

Mencari Tuhan. Kata ini sudah sangat dekat di telinga kita orang-orang Indonesia. Bahkan sebuah serial drama televisi Para Pencari Tuhan pun selalu ditayangkan setiap bulan puasa, hingga kini di jilid yang ketujuh. Selain acaranya yang menghibur, kita juga tertarik mendengarkan judulnya. Para Pencari Tuhan. Tapi, apasih maksudnya mencari Tuhan?

Voltaire, seorang filsuf Ateis, menjelang kematiannya berkata seperti demikian, “Aku akan memberikan Anda setengah dari hartaku jika Anda bisa memperpanjang hidupku enam bulan lagi.” Tentu saja keinginan Voltaire ini tidak mungkin terwujud, sebab manusia tidak bisa memperpanjang usia hidupnya di dunia ini. Ketika ajal tiba, ia harus meninggalkan dunia ini dan mempertanggungjawabkan hidupnya di dunia di hadapan Sang Pencipta.

Tuhan telah memberi kesempatan bagi kita untuk dapat menikmati hidup. Oleh karena itu, sudah sewajarnyalah setiap kesempatan yang ada dipergunakan untuk hal-hal yang benar dan bermanfaat. Namun sayang, kesempatan yang ada sering kita abaikan dan malah dipakai melakukan hal-hal yang negatif dan tidak bermanfaat. Banyak yang hanya menjalani hidup di dunia, tanpa memikirkan kehidupan kelak setelah meninggalkan dunia. Jadi hal apa yang bermanfaat itu? Satu-satunya hal bermanfaat itu adalah mencari Tuhan.

Apa maksudnya mencari Tuhan?

mencari Tuhan

Mencari Tuhan

Ada dua pengertian yang bisa saya berikan. Pertama, kita harus menemukan Tuhan yang menyelamatkan jiwa kita. Itu artinya kita harus percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat kita. Sebab hanya Yesus sajalah yang bisa menyelamatkan dari hukuman akibat-akibat dosa. Ketika meninggal dan berhadapan dengan Allah, hal pertama yang ditanyakan adalah apakah kita sudah percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat atau belum. Jika sudah, maka kita beroleh hidup kekal atau Sorga. Tapi jika belum, kita akan masuk ke penghukuman kekal yaitu neraka.

Makna mencari Tuhan yang kedua adalah, menjalani hidup sesuai dengan kehendak Tuhan selama kita ada di dunia ini. Di dalam hidup yang singkat ini, kita harus melakukan hal-hal yang benar serta hidup memuliakan Tuhan. Caranya hidup sesuai dengan perintah Tuhan dan melakukannya dengan tulus dan setia.

Hidup itu singkat. Hidup itu tidak ada yang tahu kapan berakhirnya. Jadi untuk apa menyia-nyiakannya untuk hal tak berguna? Pergunakanlah untuk mencari Tuhan. Jika kita mencari Tuhan dan menemukannya dalam hidup ini, kita tidak akan pernah menyesal. Sebab mencari Tuhan dan mempercayai Tuhan adalah keputusan terbaik yang bisa kita buat dalam hidup.

Sumber gambar : Para pencari Tuhan (Website SCTV)

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.