Share!

Orang Jepang memiliki perhatian khusus mengenai cuaca. Tiap hari sebelum keluar dari rumah, mereka selalu menonton ramalan cuaca, dan kemudian menyiapkan payung kalau nantinya hujan akan turun. Anda sering mendengar peribahasa “Sedia payung sebelum hujan”. Maksudnya, lakukan antisipasi sebelum suatu masalah terjadi. Tujuannya, agar ketika suatu masalah terjadi, orang dapat mengatasinya dengan baik. Bagaimana dengan kehidupan kita? Apakah kita senantiasa mempersiapkan diri untuk hal kemudian? Apa yang sudah kita lakukan untuk masa depan? Adakah hal yang telah kita lakukan dalam menanti kedatangan Tuhan?

Menanti Kedatangan Tuhan

Menanti Kedatangan Tuhan

Menanti Kedatangan Tuhan

Karena tidak ada yang tahun kapan kedatangan Tuhan, Yesus menasihati murid-murid- Nya agar waspada dan berjaga-jaga sebelum hari Tuhan datang. Bagaimana caranya? Dengan menjauhkan diri dari berbagai kesenangan duniawi yang dapat melenakan mereka. Mereka harus menghindarkan diri dari kehidupan yang tidak kudus. Kalau tidak waspada dan berjaga-jaga, hari Tuhan akan menjadi jerat bagi mereka. Oleh karena itu, Tuhan Yesus mendorong murid-murid- Nya untuk berjaga-jaga dan berdoa agar ketika hari Tuhan itu datang, mereka luput dari murka Allah dan beroleh kekuatan untuk berdiri di hadapan Tuhan. Yesus menasihati murid-murid untuk senantiasa berjaga dan menanti kedatangan Tuhan.

Bila seseorang yang Anda hormati dan kagumi akan mendatangi rumah, tempat Anda tinggal, tentu Anda akan mempersiapkan diri sedemikian rupa untuk menyambut kedatangannya. Lalu bagaimana bila Tuhan yang akan datang? Akankah Anda menyambut dengan penuh suka cita atau malah gentar?

Hari Tuhan memang datang seperti pencuri (2 Ptr. 3:10). Artinya, kita tidak tahu kapan peristiwa itu akan terjadi. Hanya Allah yang tahu. Walau demikian, hari kedatangan Tuhan tidak terjadi secara tiba-tiba sehingga orang merasa terkejut karena tidak sempat mempersiapkan diri. Tuhan sudah memberitahukan hal ini jauh-jauh hari sebelumnya. Maka kita harus hidup seolah-olah hari Tuhan akan datang besok. Ingatlah, cepat atau lambat hari itu akan tiba, yakni pada waktu yang Dia tentukan.

Sebagai murid Tuhan, kita harus berjaga-jaga seraya berdoa agar kuat bertahan menghadapi kesulitan yang harus kita alami sebagai pengikut Kristus. Sebab itu, mari lihat kembali hidup kita, sudahkah kudus di dalam segala sesuatunya? Tetaplah kuat bertahan dalam godaan dan cobaan karena pengharapan bahwa pada saat datang kelak, Tuhan akan membawa kita bersama Dia ke surga mulia.

Disarikan dari :Lukas 21:34-38

Sumber Gambar : www.keepcalm-o-matic.co.uk