Browse By

Melawan Arus

Di tengah dunia yang jahat ini, kita harus berusaha setia dan mengikut Tuhan Yesus. Dunia ini semakin jahat, dan sedang menuju kepada kebinasaan. Agar bisa selamat, satu-satunya yang harus dilakukan adalah melawan arus. Kita harus melawan arus dunia ini! Kita harus menghadapkan wajah dan pikiran kita hanya kepada sang pemilik hidup yaitu Tuhan Yesus sendiri.

Melawan Arus

Melawan Arus

Cerita mengenai perjuangan ikan salmon memberi pelajaran tersendiri tentang keberanian melawan arus demi pencapaian sebuah kualitas hidup. Tidak banyak orang yang memiliki keberanian untuk melawan arus sekalipun ia sadar bahwa ia sedang digiring dalam arus yang menuju kejahatan. Banyak orang yang tidak siap untuk tampil beda karena prinsip kebenaran Allah yang diyakininya. Melawan arus ataupun menjadi pribadi yang tampil beda memang penuh resiko, berakibatkan ketidaknyamanan hidup.

Seringkali kita malah dikucilkan atau dilecehkan akibat berusaha berbuat baik. Justru itulah bukti kalau kita sedang melawan arus. Jangan putus asa, walaupun Anda merasa berjuang sendiri dalam menegakkan keadilan dan kebenaran, sementara orang lain sudah menyerah, ingatlah bahwa Tuhan tidak pernah ingkar janji dan Ia tidak pernah terlambat bertindak. Pada waktu-Nya, kejahatan akan dihancurkan dan orang jahat akan dihukum. Sebaliknya, orang yang bersandar penuh pada Tuhan akan mengalami pembebasan sejati, bersama-sama dengan Tuhan Yesus untuk selama-lamanya.

Firman Tuhan mengajak kita untuk menjadi orang-orang percaya yang waspada terhadap tawaran-tawaran iblis yang sangat menarik dan pada saat yang sama kesetiaan kepada Yesus Kristus sumber kehidupan harus tetap dipertahankan dalam berbagai segi kehidupan kita. Mungkin kita akan lebih banyak mengalami berbagai pergumulan, kesulitan dan berbagai harapan yang sepertinya belum tercapai oleh karena komitmen dan kesetiaan kita kepada Tuhan. Tetapi keyakinan kita dikuatkan ketika menghadapi berbagai tekanan hidup dan pergumulan, ditengah tawaran dunia yang menarik dan sangat memikat,  seperti yang dikatakan dalam Yakobus 1:12 “Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa yang mengasihi Dia”.

Recommended for you

2 thoughts on “Melawan Arus”

  1. Anonymous says:

    Ya saya juga merasakan hal yang sama. Saya sering sekali diejek dan dicemooh karena melakukan Firman Tuhan. Tapi Tuhan Yesus selalu menguatkan saya melewati semua ini. Saya percaya itu!

  2. Daniel Christian, Nugroho Christian says:

    Untuk menjadi terang memang susah. Tapi saya yakin, Tuhan Yesus akan memampukan kita melakukan semuanya itu.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.