Browse By

Kuat di Dalam Tuhan

Kita sudah berada di penghujung tahun 2011. Sudah banyak pengalaman yang kita hadapi. Ada beragam masalah dan tantangan yang silih berganti datang menghampiri kehidupan kita. Mungkin kalau kita boleh merenung sejenak dan menoleh ke belakang, kita bisa melihat begitu banyak kebaikan yang Tuhan telah lakukan. Kehidupan ini mungkin tidak mulus sesuai dengan harapan kita. Ada batu-batu yang membuat kita “terguncang” bahkan jatuh. Namun, kita yakin, bahwa Tuhan selalu turut bekerja untuk mendatangkan kebaikan kepada kita.

kuat di dalam Tuhan

Kuat di dalam Tuhan

Batu-batu itu membuat kita semakin yakin bahwa Tuhan akan selalu menyertai kita. Sehingga apabila kita simpulkan, hanya ada satu kalimat yang kita ucapkan dengan pujian dan penyembahan bahwa: “Allah itu baik!” Percaya atau tidak, inilah inti dari semua yang sudah kita alami, tahun ini, bahkan selama kita hidup.

Kuat di Dalam Tuhan

Alkitab juga mencatat sebuah kisah yang saya rasakan tepat di penghujung tahun ini. Kisah itu adalah kisah Yosua yang masih muda dan menggantikan Musa sebagai pemimpin Bangsa Israel. Yosua harus menuntun bangsa yang besar ini menuju Kanaan. Di dalam Yosua pasal 1, dikatakan bahwa Yosua gentar ketika ia dipilih Tuhan. Lantas, mengapa Yosua gentar? Sebab ia mengetahui karakter bangsanya–sulit diatur, tegar tengkuk, dan bersungut-sungut–dan ia sadar ia tidak mampu untuk memimpin mereka. Tetapi Alkitab mencatat bahwa Allah menyatakan janji-Nya kepada Yosua, yaitu untuk menyertai dan menolongnya selama hidupnya. Perintah Allah kepada Yosua hanya menguatkan meneguhkan hati (Yosua 1:6-8). Itu artinya, Yosua pasti akan berhadapan dengan berbagai tantangan, dan tantangan itu dapat membuatnya takut dan goyah. Tetapi, ia akan tetap kuat di dalam Tuhan.

Tinggal hitungan jam saja kita akan meninggalkan tahun 2011 dan masuk ke dalam tahun 2012. Tuhan tidak berjanji kita akan terbebas dari masalah dan tantangan, tetapi Ia berjanji akan menyertai dan menolong kita. Seperti janji Tuhan kepada Yosua, janji yang sama pula Tuhan berikan kepada setiap kita di tahun 2012 dan tahun-tahun berikutnya. Tetap kuatkan dan teguhkan hati kita. Tetap kuat di dalam Tuhan, dan serahkan selalu kehidupan kita kepada-Nya.

sumber gambar : blogspot

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.