Browse By

Kekuatan Di Dalam Kristus

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberikan kekuatan kepadaku” (Filipi 4:13)

Kehidupan manusia tidak akan pernah lepas dari masalah dan pergumulan. Kita harus benar-benar menyadari, kalau sampai hari ini kita masih bisa hidup, bekerja, belajar, melakukan pelayanan, dan menjalani berbagai aktivitas, semuanya itu karena Tuhan Yesus. Ia yang memberikan tuntunan dan kekuatan kepada setiap kita, sehingga kita dimampukan untuk melakukan semuanya itu.

Kekuatan Di Dalam Kristus

Namun tidak dapat dipungkiri, manusia sangat mudah untuk putus asa dan menyerah dalam menjalani hidup ini, apalagi jika masalah dan tantangan yang dihadapi cukup besar. Keputusasaan dalam menghadapi persoalan ini membuat tidak jarang kita menemui keletihan dan berujung pada suatu keadaan tidak tahu harus berbuat apa lagi. Keadaan ini dapat terjadi pada siapa saja, khususnya kepada orang-orang yang kerap mengandalkan kekuatannya sendiri. Namun, bagi orang yang mengandalkan Tuhan, mereka akan dikuatkan untuk menjalani kehidupan ini. Sekalipun masalah datang silih berganti, kita akan beroleh kekuatan untuk melalui semuanya. Sekalipun orang lain sudah mulai menyerah dan jatuh, kita akan terus maju menuju kemenangan sejati.

Yakinilah, di luar Tuhan kita tidak dapat berbuat apa-apa (Yohanes 15:5). Kita harus terus memegang prinsip ini, mengandalkan Tuhan di dalam setiap hal yang kita kerjakan. jangan pernah mengandalkan kekuatan dan kemampuan kita sendiri. Yesuslah satu-satunya pribadi yang akan selalu memberikan yang terbaik kepada kita. Selalu ada kekuatan di dalam Kristus, itulah yang saya percaya.

Saya teringat akan sebuah janji Tuhan di dalam Yeremia 17:7-8,

Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan! Ia akan seperti pohon yang ditanam di tepi air, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang air, dan yang tidak mengalami datangnya panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak kuatir dalam tahun kering, dan yang tidak berhenti menghasilkan buah.

Sebuah janji yang luar biasa bagi setiap orang yang mengandalkan Tuhan.

Kekuatan di dalam Kristus

Kekuatan di dalam Kristus

Lagu Kekuatan di Hidupku

Kekuatan di hidupku
Kudapat dalam Yesus
Dia tak pernah tinggalkanku
Setia menopangku
Berseru, berharap, dalam Yesus

Ajaib Kau Tuhan, Penuh kuasa
Sanggup pulihkan keadaanku
Dalam tangan-Mu s’luruh hidupku
Tak akan goyah selamanya

Kekuatan yang sesungguhnya hanya dapat kita temukan di dalam Yesus. Dan yakinlah, di dalam Yesus, kita akan dapat melalui semua masalah dan pergumulan hidup dengan gilang-gemilang.

Sumber Gambar : www.gospelgifs.com

Recommended for you

2 thoughts on “Kekuatan Di Dalam Kristus”

  1. Anonymous says:

    Terima kasih atas artikel yang luar biasa ini, jika kita selalu mengandalkan Tuhan, Ia tidak akan pernah mengecewakan kita. Tidak perlu bimbang ketika menghadapi masalah dan pergumulan hidup, di dalam Tuhan, kita akan beroleh kemenangan lepas kemenangan.

  2. Daniel Christian, Nugroho Christian says:

    Yakinlah, Allah sekali pun tidak akan pernah meninggalkan kita. Semua masalah dan pergumulan yang kita hadapi hanyalah bagian dari rencana Allah untuk mendatangkan kebaikan bagi semua orang yang percaya kepada-Nya

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.