Browse By

Iman yang Mengubah

Iman bukan hanya kita dapat menerima dari Tuhan, lebih dari itu, iman membuat kita dapat memberi kepada Tuhan. Bisa melalui persembahan, maupun hasil nyata di dalam kehidupan ini, seperti judul di atas.

Iman yang Mengubah Hidup

Iman adalah bukti dari kesetiaan dan ketaatan kita kepada Tuhan. Karena iman, kita dapat melihat dan mengalami mukjizat, karena iman juga kita dapat mengambil keputusan-keputusan sulit dengan tepat. Kita juga memperoleh kekuatan dalam menghadapi persoalan dan tantangan. Inilah iman yang sesungguhnya, iman yang mengubah. Namun, saat ini pemahaman iman sering salah arti.

Banyak orang yang berkata bahwa iman adalah sesuatu yang abstrak, namun sebaliknya, iman adalah sesuatu yang nyata. Ada juga yang mengatakan bahwa iman tidak sesuai dengan fakta dan logika. Sebaliknya, iman berdasar atas logika manusia, hal yang dimaksud adalah berdasar logika adalah jika kita berkata Allah itu Mahakuasa, berarti logikanya Allah mampu melakukan segalanya. Jika kita berdoa meminta kepada Allah berarti logikanya kita tahu Allah sanggup menjawab doa kita, oleh sebab itu kita memintanya kepada-Nya. Pada waktu kita berdoa meminta kepada-Nya, maka iman kitalah yang menuntun kita ke hasil doa itu.

Iman yang mengubah, yaitu mengubah hidup menjadi teratur yang ditunjukkan melalui cara hidup kita, hidup seturut kehendak dan rencana Allah, artinya kita menyerahkan hidup kita sepenuhnya untuk Allah kuasai. Dan terakhir iman membuat kita yakin akan segala kemustahilan, walaupun kata orang sesuatu  tidak mungkin, namun kita yakin dengan iman kita, bahwa Allah punya rencana yang baik buat kita.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.