Browse By

Hidup Sukacita

hidup Sukacita

Hidup Sukacita

Sukacita adalah suasana di dalam hati seseorang di mana ia dapat menikmati segala yang terjadi dalam kehidupan dengan ucapan syukur. Sukacita berasal dari perasaan dalam diri kita dengan adanya keyakinan, kepastian, dan pikiran-pikiran positif, serta dengan adanya suatu situasi dan kondisi yang kita alami terjadi di sekitar kita.

Sukacita itu hanya berasal dari Allah, karena sebagai orang percaya, Tuhan sudah menjanjikan bahwa hidup kita akan dipenuhi dengan sukacita. Sukacita juga termasuk ke dalam buah-buah roh, yang berarti sebagai orang percaya, Tuhan ingin kita mampu membagi-bagikan sukacita itu kepada orang-orang di sekitar kita.

Lalu bagaimana agar kita dapat hidup dengan sukacita? Kita harus membiasakan diri untuk berpikiran positif untuk apapun yang kita alami. Selain itu, jangan pernah menyimpan dendam dan kebencian akan hal apapun di dalam diri kita, karena hal-hal tersebut hanya akan merusak diri kita sendiri. Kita juga harus mampu melihat masalah sebagai cambuk untuk maju selangkah lagi di dalam hidup. Ingat masalah yang datang akan selalu berdampak dalam diri kita, tinggal kita pilih mau dampak yang positif atau yang negatif, karena kita percaya dala segala hal pasti Allah merencanakan yang terbaik bagi kita, entah kita sadari atau tidak.

Ingatlah bahwa sukacita seringkali bukan sebagai keadaan namun sebuah keputusan. Keputusan yang harus kamu ambil sendiri di dalam hidup akan apapun yang terjadi di dalam hidup, tidak harus hal-hal yang baik, namun juga hal yang kita pandang buruk.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.