Browse By

Doa Bagi Bangsa

Doa bagi bangsa

Doa bagi bangsa

Kita terkadang menjadi gamang menyaksikan fenomena yang terjadi di negara Indonesia. Banyak pemimpin bangsa yang seharusnya menjadi teladan dan panutan rakyat, tetapi satu per satu digiring ke penjara. Kita juga menjadi galau dengan masa depan bangsa ini. Akan mewarisi apa kelak anak dan cucu kita? Utangkah? Kemiskinankah? Atau apa? Akan tetapi, kalau ditanya balik, apa sumbangan positif kita untuk bangsa ini? Kita akan gagap menjawabnya. Malahan kita sering balik bertanya, siapakah saya ini, sehingga dapat memberikan sesuatu yang positif?

Apakah memang benar, kita tidak berdaya dan tidak bisa berbuat apa-apa untuk bangsa ini? Tentu tidak, sekecil apa pun, kita bisa ikut berperan positif untuk bangsa ini, asal mau. Mulailah dengan berdoa bagi bangsa ini. Lalu mulai bertindak seperti menjaga kebersihan, membayar pajak, dan menjaga kerukunan di lingkungan sekitar.

Tanggal 17 Agustus ini adalah sebuah patokan waktu bagi kita untuk dapat berbuat lebih bagi bangsa kita tercinta, Indonesia. Maju terus!!

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.