Browse By

Cadangan Kekuatan Rohani

Apa yang tertulis dalam Alkitab sebenarnya hingga hari ini masih relevan dalam kehidupan kita. Setiap Firman Tuhan selalu menuntun kita menuju hidup yang berkemenangan, asalkan kita mau menjalankannya dengan setulus hati. Tapi ada saatnya di mana kita terpuruk, merasa terasing, dan tidak punya harapan lagi. Kita putus asa dan menyerah. Lantas bagaimana sebaiknya untuk mencegah hal buruk ini terjadi dan terjadi lagi?

Tuhan Allah sendiri menyuruh kepada segenap umat Israel agar senantiasa mengingat dan menceritakan perbuatan Tuhan kepada anak-anak mereka. Perbuatan-perbuatan Tuhan pada Israel pada masa lalu selalu disimpan dalam ingatan mereka dan dicatat, untuk kemudian diteruskan kepada anak dan cucu mereka. Pengalaman masa lalu ketika Tuhan menuntun mereka keluar dari tanah Mesir, melewati Sinai, dan memasuki Kanaan, merupakan cadangan kekuatan rohani yang jika diingat kembali, akan menguatkan generasi yang tidak mengalami langsung kejadian-kejadian ajaib tersebut. Selain itu, ingatan akan kedashyatan Tuhan akan membuat orang Israel tidak memegahkan diri atas kebesaran dan keberhasilan yang mereka capai, tetapi hanya karena Tuhan. (Ulangan 8)

Kita juga jangan lupa untuk mengingat dan menyimpan cadangan kekuatan rohani. Cadangan yang berisi pengalaman dan kemenangan rohani bersama Tuhan patut diingat dan disimpan sepanjang hidup kita. Hingga  ketika hidup menjadi berat, kita tinggal membuka catatan itu, membacanya, dan akhirnya kita akan mendapatkan kekuatan rohani. Ya, kita akan jadi ingat kebaikan dan kemurahan kasih Allah bagi kita. Kita jadi bersemangat mengetahui kalau di masa lalu, banyak sekali perbuatan ajaib yang Tuhan jadikan. Tuhan yang sama pun, tidak akan pernah berhenti mengadakan perbuatan ajaib bagi kita, umat-Nya yang setia kepada-Nya

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.