Browse By

Betapa Besarnya Berkat Tuhan

komunitas

Betapa Besarnya Berkat Tuhan melalui persekutuan

Saya begitu kagum ketika kembali mengingat akan apa saja yang telah dibuat oleh Tuhan di dalam hidup saya dan juga keluarga saya. Pengalaman di masa kecil yang terlintas di hari pertama kuliah saya semester 2 di ITB ini kembali menegaskan akan betapa besarnya berkat dan penyertaan Tuhan di dalam hidup saya. Mulai dari kecil saya selalu diberi kesehatan, di mana saya tidak pernah dirawat di rumah sakit, bahkan pingsan dan mimisan pun saya belum pernah. Di luar itu, Tuhan juga memberikan saya banyak saudara dan teman yang begitu baik kepada saya pribadi. Hingga menjelang dewasa, saya sudah bisa ikut melayani di sebuah gereja, menjadi pembuat warta, penulis renungan, dan pembawa khotbah/sharing.

Saya ingin mengajak Anda membuka Alkitab di 1 Samuel 12:24, “Hanya takutlah akan Tuhan dan setialah beribadah kepada-Nya dengan segenap hatimu, sebab ketahuilah, betapa besarnya hal-hal yang dilakukan-Nya di antara kamu.” Melalui ayat ini, saya pribadi semakin diteguhkan dalam mengiring Tuhan selama hidup ini. Takut akan Tuhan di sini berarti kita taat dan kasih akan Tuhan, sehingga kita menuruti semua perintah yang Dia berikan. Ini bukanlah ketaatan yang buta, karena kita sadar bahwa apa yang Tuhan perintahkan, itulah yang terbaik bagi kita. Setia beribadah berarti, kita mau berprakarsa untuk hidup dekat dengan Tuhan. Kita mau berdoa kepada-Nya, kita mau mengikuti persekutuan (di gereja atau bersama-sama dengan orang seiman), dan terlebih kita mau hidup lurus, sesuai jalan yang Dia inginkan. Kalau kita sudah melakukan semuanya itu, kita akan sadar betapa besarnya hal-hal yang telah dilakukan Tuhan di dalam hidup Anda.

Kalau sekarang kita hidup masih jauh dari Tuhan, atau kadang kita mendukakan hati Tuhan, saya rindu setiap kita mau kembali menjalin hubungan yang dekat dengan Tuhan. Tuhan selalu menunggu setiap orang yang mau datang kepada-Nya. Tidak ada pernah kata terlambat dalam mengikut Tuhan, yang ada hanyalah penyesalan di akhir hidup ini ketika kita sadar betapa kita jauh dari Tuhan. Tuhan Yesus memberkati.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.