Browse By

Bersama Yesus Lakukan Perkara Besar

Minggu lalu saya tidak pergi ke Gereja, karena harus mengikuti ujian TOEIC (semacam tes kemampuan bahasa Inggris) di Universitas Waseda Jepang. Sudah lama sekali saya tidak ikut ujian seperti ini, sehingga saya sedikit deg-degan dalam mempersiapkannya. Tapi Puji Tuhan, semua berlangsung lancar, dan saya bisa mengerjakannya dengan baik.

Bersama Yesus

Ngomong-ngomong soal ujian, kalau dipikir-pikir kita semua pasti mengalami ujian di setiap taraf kehidupan. Misalnya, untuk bisa naik kelas dan lulus sekolah dari tingkat SD sampai Perguruan Tinggi, harus ada ujian yang dihadapi. Untuk bisa naik kelas, harus lulus ujian formatif dan sumatif. Selain itu, untuk masuk sebuah perusahaan yang diidamkan, teman-teman harus melewati ujian psikotes, wawancara, tes kesehatan, dan lain-lain.

Demikian juga dalam kehidupan. Ada berbagai macam tes yang harus dihadapi dan diselesaikan agar level kedewasaan rohani kita naik. Sasaran kita adalah harus lulus dalam setiap ujian itu. Lulus ujian, berarti kita maju selangkah kepada jenjang berikutnya. Alkitab pun mencatat hal senada mengenai ujian ini. Dalam Roma 5:4, dikatakan saat kita bertahan melewati semua ujian yang diwajibkan bagi kita, pada akhirnya kita akan mendapatkan pengharapan yang tidak akan pernah mengecewakan. Pengharapan yang ada di dalam dan bersama Yesus.

Ujian tidak selamanya mudah dan menyenangkan, namun tidak juga terlalu sulit. Mari kita hadapi ujian apapun yang Tuhan ijinkan terjadi pada kita saat ini. Setelah kita tahan uji, kita akan memperoleh kemenangan yang pasti dan pengharapan dalam Kristus yang tidak akan pernah mengecewakan.

Ujian dalam hidup akan membawa kita makin dekat dengan Tuhan, makin berserah dan mengandalkan Tuhan. Tuhan Yesus tidak akan pernah membiarkan kita sendirian, bahkan di saat ujian dalam hidup itu berlangsung. Bersama Yesus kita pasti lulus ujian. Bersama Yesus kita pasti menang atas segala masalah.

Saya akan menutup renungan kali ini dengan sebuah lagu yang sering saya nyayikan dalam kebaktian keluarga di rumah dahulu. Judulnya sangat menguatkan kita yang menghadapi masalah, Bersama Yesus.

Bersama Yesus Tidak ada yang susah

Bersama Yesus Tidak ada yang susah

Bersama Yesus lakukan perkara besar
Bersama Yesus tidak ada yang sukar
Bersama Yesus ada jalan keluar
Untuk masalahmu, untuk masalahku
Untuk masalah kita semua

Yesus, Anak Domba Allah
Juru Selamat umat manusia.
Yesus, Tabib yang ajaib
Dia menyembuhkan, Dia menyucikan
Dia menguduskan
Dia Raja s’gala Raja

Sumber Gambar : api.ning.com

Recommended for you

4 thoughts on “Bersama Yesus Lakukan Perkara Besar”

  1. ibrahim widjaja says:

    dimana ayat yang mengatakan bersama yesus kita lakukan perkara besar

    1. Nugroho Sihombing says:

      Tuhan telah melakukan perkara besar kepada orang-orang ini!
      Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita… (Mazmur 126:2-3)

      1. Beton says:

        Dalam konteks ini TUHAN ALLAH lah yang berbicara dan BUKAN Yesus yang ngomong ……. karena Yesus waktu itu belum lahir dan Mazmur itu adanya di Perjanjian Lama

        1. Nugroho Sihombing says:

          Bagaimana dengan perkataan Yesus berikut:

          Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” Lalu mereka mengambil batu untuk melempari Dia; tetapi Yesus menghilang dan meninggalkan Bait Allah (Yohanes 8:58-59).

          Orang Yahudi paham apa maksud Yesus… Bagaimana dengan mas Beton? Kalau masih kurang paham, saya akan jelaskan lebih lanjut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.