Browse By

Tokyo Illumination

Hari Natal telah tiba. Di Tokyo maupun kota-kota besar dunia lainnya, “ILLUMINATION” menjadi satu kata yang paling banyak dicari di internet. Mulai dari awal November, televisi, majalah, dan koran pun berlomba-lomba menyajikan informasi terbaru mengenai Illumination, seperti temanya, tempatnya, dan keadaannya.

Pemandangan Tokyo Illumination

Foto-foto di bawah adalah salah satu pemandangan dari Tokyo Illumination, tepatnya di Middle Town Park, Tokyo. Tidak hanya pohon natal yang dihias dengan lampu warna-warni, pohon-pohon di taman, maupun di sepanjang jalan pun dihias dengan semarak. Semuanya ditata dengan rapi sehingga memberi kesan yang indah dan menyentuh saat melihat kilauan lampu di tengah malam dingin. Tidak lupa alunan musik natal pun diputar untuk menambah kesan natal di tengah-tengah kota.

Tokyo Illumination

Tokyo Illumination

Tokyo Illumination

Tokyo Illumination di Roppongi

Tokyo Illumination di Roppongi

Tokyo Illumination di Roppongi

Tokyo Illumination di Roppongi Hills

Tokyo Illumination di Roppongi Hills

Illumination tidak hanya hadir di tengah kota, tapi juga di daerah-daerah bencana, di daerah Iwate, Fukushima, dan Miyagi. Ada orang yang rela membayar banyak uang, hanya untuk menghias rumahnya yang sudah rusak akibat gempa dan tsunami. Dia membeli lampu natal dan hiasan-hiasan lainnya, bersama ketiga orang temannya menghias rumah menjadi Rumah Illumination. Pada tanggal 21 Desember 2011, di tengah gelapnya kota, dan hanya satu dua mobil yang melintas, kedap-kedip lampu natal menerangi daerah itu. Orang-orang yang masih tinggal di situ kemudian melihatnya dan terharu dengan terangnya lampu itu. Di tengah dingin dan gelapnya malam, di tengah salju yang turun lebat, lampu natal memberi satu harapan untuk menyongsong tahun yang baru.

Kedap-kedip lampu natal mengingatkan kita kembali akan makna natal yang sesungguhnya. Di tengah dunia yang gelap dan dingin, Tuhan Allah mau hadir dalam wujud seorang bayi, untuk menyelamatkan semua manusia. Di tengah kesulitan dan kelemahan, Tuhan Allah hadir dan memberi harapan yang baru. Ia datang untuk menyelamatkan manusia.

Marilah datang sujud ke hadapannya menaikkan syukur kepada Allah yang Suci!

Sumber gambar : BlogSpot 1, 2, 3, 4

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.