Browse By

Origami

Beberapa waktu lalu,  di AJALT party, saya mengikuti kelas origami. Di kelas itu, saya belajar bahwa kata “origami” berasal dari dua suku kata Jepang yang berarti “melipat kertas.” Dalam seni ini, selembar kertas dapat dibentuk menjadi seekor burung atau bentuk unik lainnya melalui lipatan geometrik. Begitu juga dengan bola seperti pada gambar berikut ini.
origami ball Japan

Origami berbentuk bola

Saat membentuk lembaran kertas sederhana itu menjadi bentuk baru yang indah, saya teringat tentang bagaimana Allah membentuk kita. Pertama, melalui keadaan kita, Dia membuat kita berlutut dan datang kepada-Nya. Lalu dengan kasih-Nya, Dia menggunakan segala masalah dan hambatan hidup untuk membentuk kita agar menjadi serupa dengan Kristus, “menjadi serupa dengan gambaran Anak-Nya” (Rm. 8:29).

Apakah hidup Anda sedang berada dalam kondisi yang tidak Anda harapkan? Ingatlah, di tangan Pencipta dan Penebus kita, kita adalah “buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus” (Ef. 2:10). Kita adalah karya seni-Nya yang terus dibentuk. Allah dapat menggunakan segala masalah dan hambatan di dalam hidup kita untuk membentuk kita menjadi lebih serupa dengan Anak-Nya.

Jadilah Tuhan, kehendak-Mu
Kaulah Penjunan, ku tanahnya;
Bentuklah aku sesuka-Mu,
Kan kunantikan dan berserah. —Pollard
(Buku Lagu PERKANTAS, No. 370)
 

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.