Browse By

Going To Mojiko and Kita (North) Kyushu

Picture of Mojiko Station.
Mojiko Station is the oldest station on the Kagoshima Line. A leisurely walk from the station takes you to the several other historic buildings located in an attractive waterfront area. Unfortunately, when I came there, Mojiko Station was undergoing extensive renovation. So I could see the fountain like picture above. That picture above is taken before the renovation.
Stasiun Mojiko Station adalah stasiun tertua di jalur kereta menuju Kagoshima. Air mancur ikonik yang katanya sudah berusia ratusan tahun siap menyapa teman-teman begitu tiba di stasiun ini. 
Sayang pada kunjungan saya kali ini, Stasiun Mojiko sedang direnovasi. Beberapa bagian, seperti lantai, tembok depan, dan tiang-tiang penyangga stasiun dipugar demi kenyamanan dan keamanan penumpang. Maklum, kini semakin banyak para wisatawan yang berkunjung ke Kagoshima. 
Setelah tiba, saya menyempatkan diri untuk berjalan-jalan santai di sekeliling stasiun. Berada di pusat kota, ada beberapa bangunan bersejarah yang bisa kita capai dengan berjalan kaki dari area stasiun Mojiko. Seperti area depo kereta yang digunakan sebagai tempat perbaikan atau perawatan kereta. Selain itu saya juga sempat berkunjung ke Jembatan Kanmonkyo yang menghubungkan Pulau Honshu dan Kyushu di Jepang. Perpaduan lautan biru, langit yang cerah, dan jembatan suspensi yang gagah begitu indah. Sungguh pengalaman tidak terlupakan mengunjungi Kita Kyushu.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.