Browse By

Mengunjungi Danau Toba

Tahun baru 2013 menjadi acara yang spesial bagi keluarga saya. Abang, Papa, Mama dan seluruh saudara bisa berkumpul bersama dan pulang ke kampung di Sumatera Utara. Semua keluarga berkumpul untuk mengadakan acara tahun baru di kampung dan sekaligus merayakan pernikahan Kak Jio. Cerita perjalanan dan kisah-kisah menarik selama di kampung telah sedikit diceritakan Abang melalui kisahnya “Allah hadir di tengah-tengah keluarga”.

Saya sendiri tidak bisa pulang ke Indonesia, sebab liburan musim dingin dan tahun baru sangat pendek. Saya baru mulai libur tanggal 29 Desember dan harus masuk kuliah kembali tanggal 4 Januari. Mmm, liburannya sangat pendek sehingga tidak memungkinkan saya untuk kembali ke Indonesia dan bersama-sama mengikuti acara keluarga di kampung di Sumatera Utara. Saya sedikit merasa sedih juga karena harus melewatkan acara spesial ini dan juga karena sudah 13 tahun lebih saya tidak pulang ke kampung.

Mengunjungi Danau Toba

Mengunjungi Danau Toba. Pemandangan Danau Toba dari Lembah Bakkara.

Lewat cerita-cerita abang dan juga foto-fotonya, saya jadi tahu keluarga besar Ompung Jiorutte mengunjungi banyak tempat. Mulai dari Medan, lanjut ke Siantar, Parapat, Danau Toba, dan berakhir di Bakkara, tempat kelahiran Mama. Di Bakkara lah keluarga berkumpul untuk pergi ke HKBP Marbun Bakkara dan beribadah di sana. Di Bakkara jugalah keluarga berkumpul untuk mengadakan ibadah tahun baru satu keluarga besar. Kata Abang total 54 orang bisa hadir dari 67 orang total seluruh keluarga. Wahh, banyak juga ya!

Mengunjungi Danau Toba

Mengunjungi Danau Toba

Dari kampung Mama, Danau Toba hanya sepandangan mata saja. Dari rumah Ompung di Bakkara, Danau Toba terlihat jelas hanya dengan naik ke lantai 2. Sungguh amat dekat bukan! Makanya semua keluarga bisa mampir bermain air dan mengunjungi Danau Toba. Senangnya bisa melihat Danau Toba sedekat ini. Abang dan juga saudara-saudara lainnya juga bermain-main air, merasakan sejuknya air danau terluas se-Asia Tenggara ini.

Artikel dalam Satu Bagian:
1. Mengunjungi Danau Toba
2. Asal Usul Danau Toba
3. Perjanjian Allah Dengan Umat-Nya
4. Nubuatan akan Perjanjian Baru
5. Yesus Menggenapkan Perjanjian Baru

Sumber Gambar : BlogSpot 1, 2

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.