Browse By

Sikap Iman

Sikap Iman–Seorang awak kapal yang telah tenggelam, terdampar di pulau kecil tak berpenghuni. Dia berdoa: “Tuhan selamatkanlah aku. Kirimkan bantuan agar aku bisa kembali ke keluargaku.” Tetapi saat pulang dari mencari makan, gubuk dan segala barang miliknya habis terbakar. Doanya: “Mengapa Tuhan tega melakukan ini padaku?” Keesokan harinya, ketika hari masih pagi, dia dibangunkan oleh suara peluit kapal yang mendekat untuk menolongnya. Awak kapal ini kemudian bertanya kepada kapten kapal yang telah menjadi penolongnya: “Bagaimana Anda tahu bahwa aku terdampar di pulau ini?” Jawab sang kapten: “Kami melihat tanda asap yang kau kirimkan, sangat cerdas.”

Kita percaya segala sesuatu bekerja bersama-sama mendatangkan kebaikan bagi orang yang mengasihi Tuhan. Sikap positif ini akan membawa kita dapat melalui segala pergolakan dunia kepada sikap yang lebih mengasihi Allah dan sesama manusia.

Yang terpenting adalah kita mengasihi Tuhan dan pekerjaan-Nya yang telah dipercayakan kepada kita, maka Ia membawa kita kepada jalan keluar yang terbaik. Kalau kita percaya Allah mempunyai rencana yang terbaik, maka apa pun yang terjadi pada akhirnya akan menyatakan kuasa kebaikan Allah dan membawa kebaikan itu ke dalam kehidupan manusia.

Jadi, meskipun banyak masalah, rintangan, atau pencobaan yang kita hadapi, kita harus selalu yakin bahwa semuanya itu Tuhan ijinkan terjadi untuk kebaikan kita. Jauh lebih dari yang kita bayangkan, kasih setia Tuhan di dalam hidup ini.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.