Browse By

Apakah Sedekah dan Shalat Bisa Menghapus Dosa?

Apakah sedekah dan shalat bisa menghapus dosa? Saya akan menjelaskan pandangan saya mengenai hal ini.

Beberapa waktu lalu, saya membaca berita seperti di bawah ini.

Rekonstruksi kasus pembunuhan tiga anggota keluarga di Kendari, Sulawesi Tenggara, diwarnai kericuhan, Rabu (12/6/2013). Keluarga korban tak kuasa menahan emosi saat melihat reka ulang yang dilakukan Imsar, pelaku tunggal dalam pembunuhan tersebut.

Reka ulang yang berlangsung di ruangan satuan narkoba Markas Polresta Kendari berubah ricuh, keluarga korban mengamuk dan menyerang pelaku. Agar amuk keluarga korban tidak meluas, tersangka langsung diamankan.

Rita, ibu dari Faisal (korban), meminta penegak hukum untuk menjatuhi tersangka hukuman setimpal. “Kami minta penegak hukum untuk menghukum tersangka dengan hukuman mati,” kata Rita seusai proses reka ulang.

Sumber:http://regional.kompas.com/read/2013/06/12/14413454/Rekonstruksi.Pembunuhan.Ricuh.Keluarga.Korban.Serang.Pelaku

Ibu korban dengan tegas meminta penegak hukum menjatuhi hukuman setimpal atas dosanya. Hukuman setimpal yang bagaimana? 10 tahun? 20? 30 tahun? Seumur hidup? Tidak. Si ibu tidak meminta hukuman “seringan” itu. Si ibu minta hukuman mati bagi tersangka. Wuih merinding mendengarnya.

Hukuman mati adalah hukuman yang setimpal menurut ibu korban. Sebab si ibu begitu serius dan tidak bisa mentolerir perbuatan tersangka. Saya ingin teman-teman memperhatikan hal ini benar-benar.

Bagaimana dengan Allah? Bagaimana kita bisa tahu Allah betul-betul serius memperhatikan masalah dosa, masalah seluruh umat manusia? Kita bisa mendapatkan clue-nya dari berita di atas.

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.