Browse By

Nubuatan akan Kelahiran Yesus Kristus

Pada saat ini masih banyak orang yang meragukan akan kelahiran Yesus Kristus di dalam dunia. Banyak orang yang meragukan akan kehadiran Yesus di dalam sejarah manusia. Faktanya, Yesus memang hadir dalam dunia dan berjalan bersama dengan sejarah manusia. Tetapi sesungguhnya lebih jauh dari pada itu, Nubuatan akan Kelahiran Yesus Kristus, yakni kelahiran Mesias telah ada beratus-ratus tahun sebelumnya. Hebat bukan!

Nubuatan akan Kelahiran Yesus Kristus di Alkitab

Tahukah teman-teman, di mana nubuatan akan kelahiran Yesus pertama ditulis dalam Alkitab? Jawabannya adalah Kitab Kejadian. Kitab pertama dalam Alkitab saja sudah mencatat nubuatan akan kelahiran Yesus. Nubuatan itu tertulis dalam Kejadian 49:10. Nubuatan yang diucapkan oleh Yakub kepada anaknya Yehuda. Nubuatan itu berbunyi: “Tongkat kerajaan tidak akan beranjak dari Yehuda ataupun lambang pemerintahan dari antara kakinya, sampai dia (Mesias) datang yang berhak atasnya, maka kepadanya akan takluk bangsa-bangsa.”

Mikha 5:2 pun mencatat hal serupa. “Tetapi engkau, hai Betlehem Efrata, hai yang terkecil di antara kaum-kaum Yehuda, dari padamu akan bangkit bagi-Ku seorang yang akan memerintah Israel, yang permulaannya sudah sejak purbakala, sejak dahulu kala.

Nabi Yesaya juga menuliskan banyak nubuatan akan kelahiran Yesus Sang Mesias yang akan menyelamatkan umat manusia. Misalnya dalam Yesaya 7:14, “Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel.” ¬†Dan satu lagi ayat yang paling terkenal. “Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, seorang putera telah diberikan untuk kita, lambang pemerintahan ada di atas bahunya, dan namanya disebutkan orang: Penasihat Ajaib, Allah yang Perkasa, Bapa yang Kekal, Raja Damai “(Yesaya 9:6).

Ayat-ayat di atas adalah beberapa contoh tanda dan nubuatan akan kelahiran Yesus Kristus, dari sekitar 300 nubuatan lain dalam Perjanjian Lama. Tiga ratus nubuatan diucapkan oleh orang yang berbeda, dengan pekerjaan yang berbeda, asal dan tempat tinggal yang berbeda, usia dan waktu hidup yang berbeda, namun terfokus pada satu hal. Bukankah ini adalah suatu keajaiban?

Ini adalah bukti otentik bahwa Yesus Kristus benar-benar lahir di dalam dunia. Bukti bahwa Allah bekerja secara konsisten dan setia sepanjang jaman. Allah tidak pernah berubah dan rencana-Nya tidak pernah gagal. Rencana Allah akan penyelamatan manusia melalui Yesus Kristus.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.