Browse By

Kasih Karunia

Kasih karunia adalah hal yang membedakan Kristen dan agama lainnya di dunia.

Kasih karunia adalah gagasan terbaik Allah. Daripada menyuruh kita untuk berubah, Allah menciptakan perubahan itu sendiri. Allah lah pihak yang membuat perubahan.

Banyak agama di dunia yang menyerukan perubahan dalam diri manusia. Manusia diwajibkan melakukan perintah dan ketetapan agama guna “membersihkan” diri di hadapan Tuhan yang Mahasuci. Tapi, pertanyaannya sekarang,bagaimana mungkin kita membersihkan diri dari dosa yang menutupi kita? Bagaimana mungkin buku berdebu membersihkan dirinya sendiri?

Kasih karunia

Kasih karunia

Allah tampil sebagai pribadi yang membersihkan buku berdebu itu—kita sendiri. Allah menerima kita dan membersihkan kita. Kristen berbeda dengan agama lainnya yang menyuruh untuk melakukan ini itu supaya layak menghadap Allah. Kristen mengimani bahwa Allahlah yang mencari manusia. Allah adalah bekerja dan memulihkan manusia. Tidak ada sesuatu hal pun yang dapat dilakukan manusia supaya dirinya “dikasihani” oleh Allah.

Kasih karunia adalah segalanya tentang Yesus. Kasih karunia hidup karena Dia hidup, bekerja karena Dia bekerja, dan bermakna karena Dia bermakna. Diselamatkan oleh kasih karunia berarti diselamatkan oleh Yesus, bukan oleh doktrin, kepercayaan, kebiasaan, keanggotaan gereja.

sumber gambar : blogspot

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.