Browse By

Dampak Yesus dalam Sejarah Dunia

Masih dalam tema “Perbedaan Kristen dengan Agama Lain”, kali ini kita akan membahas mengenai dampak Yesus dalam sejarah dunia. Tidak ada manusia lain yang punya dampak melebihi Yesus Kristus pada dunia modern.

Dampak Yesus dalam Sejarah Dunia

Kebanyakan Hari Libur di Eropa dibuat berdasarkan Hari Peringatan Kelahiran Yesus (Natal) dan Hari Kebangkitan-Nya (Paskah). Lebih daripada itu, seluruh penanggalan dunia sekarang dibuat berdasarkan Yesus Kristus. Yesus sendirilah yang membelah sejarah menjadi BC, Before Christ (Dalam bahasa Indonesia: sebelum masehi), dan AD, Anno Domini, “In the year of our Lord”. Dalam bahasa Indonesia disebut setelah masehi.

Sebagian kita bisa saja merayakan Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Cina yang jatuh pada setiap tahun. Tapi tahun baru itu hanya dirayakan oleh sebagian orang saja. Tidak semuanya. Tapi lihatlah apa yang terjadi setiap tanggal 31 Desember. Setiap orang di seluruh dunia menanti datangnya Tahun Baru. Tahun Baru apakah itu? Tahun Baru yang disusun berdasarkan Yesus Kristus yang lahir ke dalam dunia. Ini adalah bukti bahwa dampak Yesus dalam sejarah dunia masih ada hingga kini.

Menyambut Tahun Baru 31 Desember dan merayakan datangnya tahun baru 1 Januari sih boleh saja, tidak ada yang melarang. Tapi ada konsekuensinya teman-teman! Dengan merayakannya, sesungguhnya teman-teman sudah mengakui dampak  Yesus dalam sejarah manusia, bahkan hingga hari ini.

Artikel dalam tema yang sama:
1. Perbedaan Kristen dengan Agama Lainnya
2. Perbedaan Kristen dengan Agama Lainnya–Dasar Iman
3. Perbedaan Kristen dengan Agama Lainnya–Siapakah Yesus?
4. Dampak Yesus dalam Sejarah Dunia
5. Perbedaan Kristen dengan Agama Lainnya–Pokok Iman
6. Asal Mula Kristen dengan Agama Lainnya
7. Kekristenan Adalah Kristus itu Sendiri

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.