Browse By

Siapa yang Menyalibkan Yesus?

Seseorang pernah berkata, “Adalah hal yang mudah untuk mengatakan bahwa Kristus telah mati bagi dosa dunia. Namun, sungguh hal yang berbeda ketika mengatakan bahwa Kristus mati bagi dosa-dosa saya. Ketika muncul pertanyaan,¬†Siapa yang menyalibkan Yesus? Apakah jawab teman-teman? Apakah kita bisa berkata bahwa saya yang menyalibkan Yesus?

Siapa yang Menyalibkan Yesus?

Sungguh pemikiran yang mengejutkan bahwa kita dapat menjadi tidak peduli seperti halnya Pilatus, licik seperti Kayafas, keras hati seperti para tentara, kejam seperti halnya orang banyak, atau pengecut seperti halnya para murid. Sebetulnya masalahnya bukan apa yang MEREKA lakukan, tapi bahwa SAYA lah yang memakukan Yesus ke kayu salib itu. Saya menyalibkan Tuhan Yesus. Saya menjadi bagian dari orang-orang yang mengolok-olok Tuhan Yesus.”

Posisikan diri kita menjadi salah satu dari mereka. Sadarilah segala dosa dan kesalahan kita, yang juga membuat Tuhan Yesus harus turun ke dunia, sampai akhirnya mati di kayu salib. Mati sebagai orang yang bersalah dan amat hina, hanya untuk menebus segala dosa kita semua.

Namun, ingat apa yang Yesus katakan saat Dia di kayu salib, “Bapa ampunilah mereka.” Puji Tuhan karena Anda dan saya termasuk di dalamnya. Yesus telah menjadi pembela kita. Haleluya!

Siapa yang Menyalibkan Yesus?

Siapa yang Menyalibkan Yesus?

Sumber Gambar : sujud di depan salib

Recommended for you

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.