Browse By

Paskah Mengubah Hidup

Anak Allah Yesus Namanya
Menyembuhkan, Menyucikan
Bahkan Mati Tebus Dosaku
Kubur Kosong Membuktikan Dia Hidup

S’bab Dia Hidup Ada Hari Esok
S’bab Dia Hidup Ku Tak Gentar
Kar’na Ku Tahu Dia Pegang Hari Esok
Hidup Jadi Berarti Sbab Yesus Hidup

Yesus bangkit, bersoraklah! Di Minggu Paskah kita menyanyikan puji-pujian bagi Allah. Kita menaikkan kidung pengagungan, meninggikan Yesus! Kita bersujud menyembah dan mengakui kuasa dan kedaulatan Allah. Gereja pun merayakan Paskah dengan giat. Semua bersukacita! Semua senang akan Yesus yang bangkit! Semua bangga karena Yesus menunjukkan kuasa-Nya yang dahsyat! Tapi jauh di dalam hati, apakah Paskah masih berdampak? Apakah Paskah mengubah hidup teman-teman?

paskah mengubah hidup

paskah mengubah hidup

Paskah Mengubah Hidup Para Murid

Paskah membuat hidup Petrus dan beberapa orang murid Yesus berubah drastis. Petrus yang sebelumnya menyangkal Yesus, pada akhirnya kemudian menjadi penginjil besar yang mampu membuat tiga ribu orang bertobat dalam satu kali berkotbah. Para murid-Nya yang lain juga menjadi sangat berani dan giat dalam menyampaikan Firman Tuhan. Mereka berjuang tanpa takut dan lelah, memberitakan kabar kebangkitan Yesus hingga matinya. Paskah mengubahkan para murid!

Kita senang akan Yesus yang bangkit! Kita bangga karena Yesus menunjukkan kuasa-Nya yang dahsyat! Kita bersukacita karena Yesus telah naik ke sorga dan kini tinggal di hati kita masing-masing. Tapi apakah ada perubahan dalam hidup kita? Adakah perubahan dalam hati kita?

Yesus telah bangkit. Ini membuktikan Kerajaan Allah telah mulai ditegakkan. Kerajaan Allah menunjukkan kuasa, menghancurkan praktik-praktik kerajaan dunia yang ada. Menghancurkan segala praktik ketidak-pertobatan, ketidak-pembaruan, ketidakbebasan, ketidakadilan, ketidakbenaran, dan ketidak-sejahteraan di antara kita sekarang.

Pertanyaannya sekarang, apakah masih ada praktik-praktik seperti di atas? Masihkah ada praktik ketidakadilan? Praktik ketidakbebasan? Praktik dosa dan pembangkangan? Masihkah ada kuasa-kuasa yang membelenggu hidup kita? Atau teman-teman malah tidak menyadarinya?

Paskah mengubah hidup para murid. Inilah dampak Paskah! Karena Paskah mengubahkan, kita harusnya resah pada kehidupan yang lama. Kita mesti resah pada kehidupan yang dulu yang begitu-begitu saja. Resah dan takut karena hidup tidak ada beda-bedanya.

Kalau masih teman-teman masih tidak berubah, saya pikir Paskah tidak berdampak apa-apa. Paskah tidak ada artinya, Nol besar. Terdengarnya provokatif, tapi itulah konsekuensi Paskah. Paskah seharusnya menjadikan kita resah. Mestinya Paskah  mengubah hidup kita.

sumber gambar : blogspot

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.