Browse By

Natal itu Beda dengan Cerita Lainnya

Yesus tidak hanya lahir di dunia. Kalau kejadiannya seperti itu, sama saja dengan cerita rakyat yang sering kita dengarkan. Saat dimana tuhan turun ke dunia dan melihat keadaan manusia. Kalau Natal kejadiannya seperti itu jadi apa bedanya dong? Apa yang menjadikan peristiwa lahirnya Yesus Kristus menjadi istimewa?

Istimewanya karena Yesus tidak hanya lahir saja, tapi Dia mau menderita dan mati disalibkan untuk menebus dosa manusia. Lantas berakhir di situ? TIDAK. Yesus pada hari yang ketiga bangkit dari antara orang mati. Ya, inilah yang menjadikan peristiwa natal menjadi sangat istimewa. Yesus lahir di dunia, menderita sengsara hingga mati di kayu salib, bangkit dari kematian, dan naik ke surga.

Natal itu beda dengan cerita lainnya

Natal itu beda dengan cerita lainnya

Natal itu Beda dengan Cerita Lainnya

Yesus turun ke dalam dunia, menjadi serupa dengan manusia, dengan satu tujuan, untuk kemudian menderita dan mati di kayu salib. Sadarkah Anda begitu besar kasih Allah terhadap kita. Yesus lahir hanya untuk mati menebus dosa manusia. Itulah poin pentingnya. Sejak awal kelahirannya, dia hanya punya satu tujuan, menebus dan menyelamatkan manusia yang sangat dikasihi Allah. Sungguh indah bukan kasih Allah kepada manusia? Yesus yang menanggung semua upah dari dosa manusia. Yesus harus mati agar kita hidup.

Jadi untuk lebih memahami makna Natal, ada baiknya kita melihat ke belakang juga, peristiwa penyaliban dan kematian Tuhan Yesus. Saya percaya Anda, dengan bantuan Roh Kudus akan dapat memahami makna Natal yang sebenarnya.

Baru saja kita melewati Natal, sebuah peringatan akan kelahiran Juruselamat manusia, Yesus Kristus. Kelahiran tersebut adalah bentuk “inkarnasi” Allah ke wujud manusia untuk menyelamatkan manusia. Jadi, sebenarnya Natal hanyalah awal dari rencana besar Allah bagi dunia ini. Peristiwa kematian Yesus Kristus di kayu salib adalah rencana sesungguhnya.

Jadi, Natal bukanlah akhir. Natal tidak mengingatkan kita hanya mengenai kelahiran Yesus saja, tetapi juga kehidupan-Nya di dunia, kematian-Nya di kayu salib, dan kebangkitan-Nya yang memberikan kita sebuah keselamatan.

Inilah kisah Natal sesungguhnya. Natal menggambarkan pula penderitaan yang Yesus harus alami demi keselamatan kita. Natal itu beda dengan cerita lainnya.

Sumber gambar : ilustrasi natal

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.