Browse By

Mengapa Kita Perlu Merayakan Natal? – Yesus Mempunyai Arti

Apakah Anda masih belum percaya? Masih belum yakin bahwa Yesus sesungguhnya memiliki arti bagi kehidupan Anda? Bahwa Ia begitu luar biasa? Maka, berikanlah saya kesempatan untuk memakai tolak ukur yang biasa kita pakai untuk mengukur kebesaran dan kehebatan seseorang.

Seseorang itu kita anggap hebat dan luar biasa, jika ia meninggalkan sesuatu untuk dikenang atau gagasan-gagasan luar biasa yang dikenang sepanjang masa, bahkan di saat yang bersangkutan telah mati. Plato, Aristoteles, Calculus, Thomas Alfa Edison, J.J. Rosseau, mungkin bisa menjadi contoh.Bagaimana dengan Yesus? Yesus tidak menulis apa-apa. Memang Yesus pernah menulis di tanah saat ada seorang yang ketahuan berzinah dan akan dilempari batu. Namun, tulisan itu pasti akan segera lenyap, ditiup angin, mungkin terinjak-injak juga. Benar kan? Yesus emang gak pernah nulis buku, tetapi di dunia ini, ada jutaan buku yang pernah ditulis orang mengenai Dia, mengenai ajaran-Nya. Mengapa? KARENA YESUS MEMPUNYAI ARTI!

Mengapa Kita Perlu Merayakan Natal? Karena Yesus mempunyai arti

Yesus mempunyai arti

Yesus mempunyai arti

Seseorang juga kita anggap hebat, kalau ia mewariskan atau meninggalkan karya seni yang abadi. Beethoven, Mozart, Picasso, Affandi, W. R. Soepratman, Ir. Silaban mungkin bisa jadi contoh juga kali ini.

Yesus? Tidak! Tidak sama sekali! Yesus tidak melukis. Ia tidak menciptakan lagu. Tidak ada bangunan juga yang dia tinggalkan. Benar kan? Yesus memang gak pernah melakukan hal-hal itu, tetapi tak terhitung banyaknya lukisan, patung, lagu yang terinsiprasi oleh Yesus, yang dipersembahkan untuk Yesus saja. Mengapa? KARENA YESUS MEMPUNYAI ARTI! Kita juga menganggap seseorang itu hebat  jika dia memiliki kekayaan yang luar biasa. Banyak harta, bahasa sederhananya. Rockefeller, Ford, Alfred Nobel, Bill Gates, mungkin jadi contoh kali ini.

Yesus tidak! Kita mengenal Dia sebagai lahir, hidup, dan mati sebagai orang miskin. Ia lahir di kandang binatang dan di atas palungan. Di saat hidupnya, Ia juga pernah berkata, “Serigala mempunyai liang, burung mempunyai sarang, tetapi Anak Manusia [Yesus] tidak mempunyai tempat untuk membaringkan kepala-Nya.” Ia bahkan dikubur di makam pinjaman. Lantas, apa dong yang hebat dari Yesus? Yaitu, bahwa Yesus yang tidak memiliki kekayaan apa pun ini, diakui sebagai pemiliki sejati dari begitu banyak gedung gereja, rumah sakit, sekolah, universitas, lembaga pendidikan di dunia ini. Mengapa? KARENA YESUS MEMPUNYAI ARTI! Mungkin contoh ini juga bisa menjadi perbandingan. Ada orang yang menganggap seseorang itu luar biasa saat ia berhasil menghimpun orang-orang dan memiliki kekuasaan untuk daerah tertentu.¬† Alexander Agung, Jenghis Khan, Napoleon, Soekarno, kali ini dirasakan tepat untuk contohnya.

Yesus tidak! Sewaktu Ia mati, Ia hanya mempunyai 12 orang murid dan beberapa orang sahabat dan pengikut lainnya. Itupun terpencar-pencar, ketakutan. Mereka kocar-kacir entah tahu di mana rimbanya. Benar kan? Tetapi, Yesus yang seperti itu kini memiliki ratusan juta–mungkin miliaran–pengikut yang setia dan bersedia mati baginya. Mengapa? KARENA YESUS MEMPUNYAI ARTI!

Jadi jelas bukan? Yesus sesungguhnya memiliki arti bagi kehidupan Anda. Disadari atau tidak, Ia memegang peranan penting di kehidupan setiap manusia.

Artikel Dalam Tema Sama

Mengapa Kita Perlu Merayakan Natal? Bagian 1
Mengapa Kita Perlu Merayakan Natal? Bagian 2
Mengapa Kita Perlu Merayakan Natal? Bagian 3

sumber gambar : blogspot

Recommended for you

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.