Browse By

Masa Pranatal

Hari pertama di bulan Desember ini terasa berbeda. Hanya tinggal sebentar lagi, tahun 2010 akan berlalu dan digantikan oleh tahun 2011. Pada awal Desember ini pula, saya harus berusaha lebih keras lagi dalam belajar, mengingat ujian-ujian akhir semester yang akan segera dimulai.
Masa-masa pranatal telah dimulai hampir di semua tempat. Gereja HKBP tempat saya bergereja tampak berbeda, ada banyak hiasan, lonceng, dan juga pohon natal. Gereja-gereja sudah mulai mempersiapkan perayaan Natal, banyak hiasan dan pernak-pernik Natal di mall-mall, pohon Natal juga sudah mulai dipasang di rumah-rumah, dan hampir di semua tempat, Natal telah memberikan suasana baru yang aman menentramkan hati.
Tetapi yang perlu ditekankan bukanlah masalah perayaan Natal yang mewah atau sederhana, namun semangat Natalnya. Semangat natal ini harus terus dipelihara, tidak hanya pada Bulan Desember saja, melainkan terus menerus sepanjang tahun. Kelahiran Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat harus selalu hadir setiap hari di dalam hati kita, dan membuat semangat Natal terus ada dan memacu kita melakukan yang terbaik bagi Tuhan.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.