Browse By

Masa Adven dan Hari Natal

Masa adven telah berlangsung hampir 4 minggu, dan pada minggu ini kita akan menyambut Natal di tahun 2014. Bagaimana masa adven teman-teman tahun ini? Adakah teman-teman sibuk menjadi panitia Natal? Atau sering latihan untuk pertunjukkan dan penampilan pujian saat Ibadah Natal? Saya harap temoga teman-teman tetap sukacita menyambut Natal tahun ini.

Merenungkan Firman Tuhan di Masa Adven

Merenungkan Firman di masa Adven

Merenungkan Firman di masa Adven

Minggu-minggu adven menjadi minggu-minggu tersibuk di masa Natal. Saya sendiri selalu ikut perayaan Natal di tiap hari Sabtu atau Minggu di 4 minggu Adven tahun ini. Namun, Puji Tuhan di tengah kesibukan, Tuhan tetap memberikan damai sejahtera dan kekuatan untuk setia melayani Tuhan di masa Adven ini.

Saya teringat bacaan firman Tuhan saat bersaat teduh minggu lalu yang terdapat dalam 1 Petrus 1:10-12.

“Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh nabi-nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu. Dan mereka meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kristus, yang ada di dalam mereka, yaitu Roh yang sebelumnya memberi kesaksian tentang segala penderitaan yang akan menimpa Kristus dan tentang segala kemuliaan yang menyusul sesudah itu.”

Di 4 minggu masa Adven ini adakah kita membaca Alkitab dan menyelidiki kembali nubuatan dan karya Yesus selama di dunia ini? Adakah kita merenungkan kesetiaan Allah terhadap bangsa Israel, mempertahankan janji selama ribuan tahun? Adakah kita mengingat kembali begitu besar karya penyelamatan Allah lewat kelahiran Yesus Kristus? Adakah kita berefleksi betapa baiknya Allah meskipun kita sering tidak setia?

Masa Adven dan Hari Natal sudah hampir selesai, namun saya harap kita semua tetap rajin dan setia merenungkan firman Allah. Membaca dan membuka kembali Alkitab, mengecek kembali nubuatan dan janji Allah di Perjanjian Lama, dan melihat karya Allah menggenapi seluruh janji-Nya di Perjanjian Baru. Dengan merenungkannya, saya yakin kita dapat makin memaknai Natal lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Selamat merayakan masa Adven. Selamat menyambut Natal. Dan jangan lupa untuk setia membaca Alkitab!

Sumber gambar : www.integratedcatholiclife.org

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.