Browse By

Kutipan Tentang Natal

Natal adalah satu bagian dari karya agung keselamatan yang dilakukan oleh Allah. Yesus lahir di dunia dan menjalani kehidupan seperti kita semua. Yesus merasakan kelaparan, sakit, penderitaan, pencobaan, sengsara. Yesus mengalami penolakan dan disingkirkan (Matius 13:57). Yesus mengalami kesusahan, kekurangan, tidak punya tempat tinggal (Matius 8:20). Yesus juga mengalami pencobaan di padang gurun (Matius 4:1-11). Dia juga menangis karena teman-Nya Lazarus yang meninggal (Yohanes 11:35). Yesus telah menjadi manusia dan telah turut merasakan apa yang kita alami. Yesus telah menderita karena pencobaan, maka Ia dapat menolong mereka yang dicobai (Ibrani2:18).

Yesus lahir bagi semua orang. Bagi mereka yang terhina dan dilupakan orang-orang. Bagi mereka yang sedih dan putus asa dirundung berbagai masalah. Bagi mereka yang tak berdaya karena penyakit yang menyerang. Bagi mereka yang diam tak bersuara karena dilecehkan. Bagi mereka yang terhilang dan dijauhi. Bagi mereka yang terhormat sekalipun. Bagi mereka yang berkuasa dan meremehkan orang lain. Bagi kita sendiri yang terkadang melewati Natal tanpa perubahan. Bagi kita semua yang sering lupa siapa tokoh utama Natal. Bagi kita semua, manusia yang berdosa ini, Yesus lahir dan mau hadir dan bersama kita.

Kutipan tentang Natal

Kutipan tentang natal

Natal: Allah menjadi manusia

Berikut saya sampaikan beberapa kutipan tentan Natal dari beberapa tokoh terkenal. Selamat membaca dan merenungkan. Selamat mempersiapkan hati juga menyambut Natal.

The Son of God became a man that men might become sons of God.
Anak Allah rela menjadi manusia supaya manusia bisa menjadi anak-anak Allah.
– C.S. Lewis

If we could condense all the truths of Christmas into only three words, these would be the words: “God with us.” 
Jika kita bisa merangkum seluruh kebenaran Natal dalam tiga kata, mungkin kata itu berbunyi seperti ini: Allah beserta kita. – John MacArthur

Christ was born in the first century, yet he belongs to all centuries. He was born a Jew, yet He belongs to all races. He was born in Bethlehem, yet He belongs to all countries.
Yesus Kristus lahir di abad pertama, namun pengaruhnya ke seluruh abad. Yesus Kristus terlahir sebagai Yahudi, namun kasih-Nya bagi seluruh suku. Yesus Kristus lahir di Betlehem, tetapi kuasanya bagi seluruh dunia. – George W. Truett

Who can add to Christmas? The perfect motive is that God so loved the world. The perfect gift is that He gave His only Son. The only requirement is to believe in Him. The reward of faith is that you shall have everlasting life.
Jadi adakah orang yang bermegah atas Natal? Satu-satunya alasan Natal adalah karena Allah begitu mengasihi dunia. Satu-satunya hadiah terindah adalah saat Allah memberikan Anak Tunggal-Nya. Satu-satunya syarat keselamatan adalah percaya pada Yesus Kristus, yang memberikan kehidupan kekal. – Corrie Ten Boom

Sumber gambar : southsidebiblechurch

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.