Browse By

Kutipan Kebangkitan Yesus

Selamat hari paskah! Selamat memperingati hari kebangkitan Tuhan Yesus Kristus! Yesus bangkit dari kematian dan membuktikan bahwa semua nubuatan, semua rencana Allah, semua yang dikatakan-Nya benar dan sama sekali tidak meleset. Yesus bangkit dari kubur dan menunjukkan diri kepada kurang lebih 500 orang dan mereka semua melihat Yesus yang bangkit. Mereka kemudian memberitakan kabar kebangkitan Yesus kepada orang-orang lain hingga akhir hidupnya. Namun tetap saja ada orang yang meragukan kebangkitan Yesus. Mereka beralasan ini dan itu dan menyangkal mujizat terbesar ini. Tapi bagi kita orang-orang yang sudah percaya, jangan menganggapnya menjadi sebuah halangan. Sebaliknya ini justru adalah kesempatan untuk memberitakan Injil kepada teman-teman yang lainnya.

Kutipan kebangkitan Yesus

Kutipan kebangkitan Yesus

Kutipan Kebangkitan Yesus

Pada artikel kali ini saya akan menyampaikan 3 buah komentar kebangkitan Yesus mengenai Paskah. Kutipan kebangkitan Yesus ini bisa semakin menguatkan iman kita, sekaligus dapat dipakai ketika memberitakan Injil. Saya coba menuliskannya dalam Bahasa Indonesia. Namun saya tetap menyertakan bahasa aslinya, apabila teman-teman ingin membandingkan.

The Gospels were written in such temporal and geographical proximity to the events they record that it would have been almost impossible to fabricate events. Anyone who cared to could have checked out the accuracy of what they reported. The fact that the disciples were able to proclaim the resurrection in Jerusalem in the face of their enemies a few weeks after the crucifixion shows that what they proclaimed was true, for they could never have proclaimed the resurrection under such circumstances had it not occurred. – William Lane Craig
Injil ditulis dalam pada waktu dan tempat geografis yang amat presisi dan teliti, hingga mustahil mengatakan bahwa kejadian-kejadian Injil dibuat-buat. Anda bisa mengecek kejadian-kejadian yang ditulis para murid. Di tengah-tengah para musuh di Yerusalem, para murid tidak mungkin berani menghadapi mereka dan mengatakan dengan lantang bahwa Yesus bangkit, kalau mereka tidak menyaksikan kebangkitan itu sendiri. Bagaimana mungkin para murid memberitakan kebangkitan kalau kebangkitan itu tidak terjadi? Maka kemungkinan yang tersisa adalah bahwa Yesus benar-benar bangkit.William Lane Craig (dengan penyesuaian)

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.