Browse By

Bukti Kebangkitan Yesus

Watergate Scandal atau Skandal Watergate (1972-1974) adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan serangkaian skandal politik di Amerika Serikat yang mengakibatkan pengunduran diri Presiden Richard Nixon dan mengakibatkan krisis konstitusi yang menghebohkan pada tahun 1970-an. Peristiwa ini dinamakan menurut nama sebuah hotel di Washington, D.C. tempat dimana skandal tersebut terjadi.

Peristiwa tersebut dimulai dengan penangkapan lima laki – laki yang berusaha membobol masuk ke kompleks perkantoran Komite Nasional Demokrat untuk memasang alat penyadap. Insiden yang terjadi pada masa kampanye tersebut, setelah diselidiki dan ternyata dilakukan oleh kelompok pendukung Nixon, Komite untuk Pemilihan Kembali Presiden. Setelah dilakukan penyelidikan ketat oleh kepolisian, ditangkaplah 12 orang yang turut serta dalam upaya pembobolan itu. Kedua belas orang itu ditangkap karena mereka terbukti bersalah hanya dalam tempo waktu tiga minggu setelah penyelidikan dimulai. Mereka tidak mampu berbohong tidak melakukan aksi tersebut.

bukti kebangkitan Yesus

Bukti kebangkitan Yesus

Dua belas orang itu mungkin orang-orang pilihan dan pemberani. Namun mereka tidak mampu berbohong, mereka tidak bisa mengelak penyelidikan. Semua aksi dan kebohongan mereka terungkap dalam tempo 3 minggu saja.

Bagaimana dengan peristiwa kebangkitan Yesus? Banyak orang yang berkata bahwa itu hanyalah isapan jempol, hanyalah karangan, Yesus sesungguhnya tidak bangkit. Mereka memberi klaim ini dan itu, menyangkal kebangkitan Yesus.

Bukti Kebangkitan Yesus

Bagaimana dengan peristiwa kebangkitan Yesus? Saya yakin itu adalah fakta tak terbantahkan, Skandal Watergate membuktikannya bagi kita. Bagaimana? Di saat 12 orang tidak mampu berbohong dalam 3 minggu, 12 murid Yesus mampu memberitakan kebangkitan Yesus selama 40 tahun, hingga mereka mati. Para murid tidak pernah membelot, atau memberitakan yang lain selain kebangkitan Yesus. Mereka dipukul, disiksa, dilempari batu, dicambuk, dipenjara, bahkan hingga dibunuh, namun mereka tak pernah menyangkal Yesus yang telah bangkit. Inilah bukti bahwa pemberitaan kebangkitan Yesus itu bukan kebohongan. Bukti bahwa kebangkitan Yesus itu hanya karangan orang. Bukti bahwa Yesus benar-benar bangkit dari kematian.

Tulisan saya diatas terinspirasi oleh kutipan perkataan Charles Colson mengenai Paskah dan Kebangkitan Yesus. Teman-teman bisa membacanya di bawah ini.

I know the resurrection is a fact, and Watergate proved it to me. How? Because 12 men testified they had seen Jesus raised from the dead, then they proclaimed that truth for 40 years, never once denying it. Every one was beaten, tortured, stoned and put in prison. They would not have endured that if it weren’t true. Watergate embroiled 12 of the most powerful men in the world-and they couldn’t keep a lie for three weeks. You’re telling me 12 apostles could keep a lie for 40 years? Absolutely impossible. – Charles Colson

sumber gambar : blogspot

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.