Browse By

Ilustrasi Natal

Natal adalah peristiwa inkarnasi Allah dalam rupa seorang manusia. Inkarnasi berarti “menjadi daging”. Allah yang adalah kekal dan tak terbatas, mau menjadi sama dengan manusia, jadi serba terbatas. Kalau kita sadari peristiwa ini, tentu kita akan sangat bersyukur atas berkat karunia Allah ini. Berkat yang sungguh besar bagi kita segenap umat manusia. Betapa Allah mencintai dunia dan rela mengorbankan anak-Nya yang tunggal, agar manusia tidak binasa melainkan beroleh hidup yang kekal. (Yohanes 3:16)

Di lain pihak, masih saja ada orang yang tidak mempercayai peristiwa ini. Mereka hanya merayakan Natal di luar saja, mereka hanya menikmati liburan Natal, diskon harga, dan pesta perayaan. Namun di dalam hati, mereka tidak percaya dan bahkan menolak akan peristiwa inkarnasi Allah. Padahal inilah inti dan pusat dari peristiwa Natal, Allah mau menjadi manusia dan menebus dosa manusia lewat kematian di kayu salib. Saya akan memberi ilustrasi natal untuk teman-teman, supaya membantu menjelaskan Natal pada orang lain.

Ilustrasi Natal : Allah Menjadi Manusia

Ilustrasi Natalnya adalah sebagai berikut.

Ini cerita tentang sepasang suami istri di saat natal. Sang istri sangat antusias merayakan natal di gereja. Dia mempercayai Allah yang sudah menjadi manusia melalui Yesus Kristus, namun suaminya tidak. Sang suami berpikir natal hanyalah peristiwa biasa dan tak memiliki arti khusus baginya. Saat malam natal, sang istri mengajak suaminya ke gereja, namun suaminya menolak dan ingin di rumah saja. Karena udara sangat dingin, sang istri memakai pakaian tebal dan pergi ke gereja seorang diri. Sang suami hanya duduk di depan perapian dan meminum kopi hangat, dan tertidur. Tiba-tiba terdengar suara benturan yang keras. Sang suami kaget dan terbangun. Dia mencari asal suara tersebut.

One thought on “Ilustrasi Natal”

  1. Alan says:

    Ilustrasi Natal yang bagus.

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.