Browse By

Berita Natal untuk Semua

Yesus lahir bagi semua manusia. Kasih dan anugerah Allah diberikan tanpa syarat kepada seluruh umat manusia, seperti yang tertulis dalam Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” Kasih-Nya itu diberikan bagi saya dan teman-teman, tidak terkecuali, bahkan bagi teman-teman yang belum percaya kepada-Nya.

Berita natal untuk semua

Berita natal untuk semua

Berita Natal untuk Semua Orang

Kalau kita mengingat-ingat kembali kisah dan berita Natal kita akan mendapatkan banyak buktinya. Berita Natal disampaikan kepada seluruh manusia, melintasi batas-batas, status dan penghalang antar manusia. Yang pertama, berita Natal disampaikan kepada yang muda dan yang tua. Kita bisa membacanya dalam Lukas 2, di mana Maria, Yusuf, bayi Yesus, Simeon, dan Hana bersukacita atas kelahiran Sang Mesias yang dinanti-nantikan.

Berita Natal juga tidak hanya disampaikan kepada orang-orang Majus yang kaya dan terpandang, tapi juga kepada keluarga Yusuf dan Maria serta para gembala yang statusnya rendah dan biasa saja. Sukacita kelahiran Mesias juga dibagikan kepada orang Yahudi dan orang asing yang bukan Yahudi, misalnya orang-orang Majus. Biarpun ada jauh di negeri seberang, Tuhan tetap mengundang mereka untuk melihat dan merasakan sendiri sukacita besar “bagi seluruh dunia”.

Yang terakhir, berita kelahiran Sang Juruselamat disampaikan dan dirayakan juga oleh seluruh Malaikat di tempat tinggi dan juga para gembala, yang status masyarakatnya paling rendah. Mereka semua sama-sama memuji dan memuliakan Allah. Sungguh berita Natal membawa sukacita bagi semua.

Yesus datang bagi semua orang. Bagi mereka yang terhina dan dilupakan orang-orang. Bagi mereka yang sedih dan putus asa dirundung berbagai masalah. Bagi mereka yang tak berdaya karena penyakit yang menyerang. Bagi mereka yang diam tak bersuara karena dilecehkan. Bagi mereka yang terhilang dan dijauhi. Bagi mereka yang terhormat sekalipun. Bagi mereka yang berkuasa dan meremehkan orang lain. Bagi kita yang tua dan muda, kaya dan miskin, terpandang dan terhina, berita Natal itu disampaikan bagi kita semua. Yesus, Juruselamat Dunia telah lahir. Yesus Sang Mesias telah menyelamatkan kita semua.

sumber gambar : blogspot

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.