Browse By

Yesus Menyertai Saya Selamanya

Yesus Menyertai

Yesus Menyertai Saya Selamanya

Sejak tahu nilai akhir Fisika Dasar dan Kimia Dasar pertengahan Desember lalu, saya menunggu berapakah nilai IP saya di semester pertama di ITB. Setelah memperoleh nilai A untuk kedua pelajaran di atas, saya menjadi lebih optimis untuk nilai IP yang bagus. Dan pada hari ini, saya mengetahui bahwa nilai IP saya semester ini 3,88 dari 17 SKS.

Saya cukup bangga dengan pencapaian saya di semester ini. Ada beberapa hal yang cukup saya sesalkan, khususnya untuk pelajaran Bahasa Inggris/ Teknik Presentasi yang mendapatkan nilai AB. Tetapi, sudahlah, yang berlalu biarlah berlalu. Di semester depan saya akan berusaha lebih baik lagi.

Pengalaman pertama saya tinggal jauh dari orangtua membuat saya semakin sadar betapa pentingnya tanggung jawab. Tanggung jawab akan semakin besar dengan bertambahnya umur dan kedewasaan. Ada kewajiban yang saya emban untuk belajar dan juga bertahan hidup di Bandung. Saya juga harus pandai membagi waktu untuk belajar, makan, mandi, nonton televisi, bermain, atau belanja kebutuhan.

Semoga, pencapaian saya di semester ini menjadi cambuk bagi diri saya pribadi untuk menjadi lebih baik lagi di semester depan, bahkan untuk masa yang akan datang. Pelajaran akan semakin sulit, dan tantangan dan masalah akan semakin banyak, tetapi saya tahu bahwa Yesus sudah menyertai saya selamanya dan Yesus akan menyertai saya selamanya.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.