Browse By

Pelayanan PMK ITB: Tarbantin 2011

Telah lama ku cari-cari
Langkah hidup yang lebih pasti
Hidup penuh kemenangan setiap hari

Suatu saat Yesus panggilku
Tuk jadi pekerja
Melayani jadi saksi bagi Dia

Bukan sembarang pekerja
Allahku luar biasa
Dialah Raja sgala Raja
Memanggilku menuai ladangNya

Hanya anugrah semata
Aku di pakai olehNya
Sungguh amat istimewa menjadi pekerja Kristus
Yang mulia

Pelayanan PMK ITB: Tarbantin 2011

Apakah teman-teman mengetahui lagu di atas? Mungkin ada yang tidak tahu, namun mayoritas pasti mengetahui lagu tersebut. Lagu ini kerap dinyanyikan dengan nada gembira dengan sentuhan ea..eo..ea.. sebagai bridge lagu. Lagu yang membawa sukacita kepada adik-adik Sekolah Minggu tempat saya mengajar sewaktu SMA maupun saat sedang pulang ke rumah. Sebuah lagu yang mengingatkan saya sekali lagi mengenai makna pelayanan. Makna sebuah anugerah untuk menjadi pekerja Kristus di dalam hidup ini.

Menjelang akhir perkuliahan saya, kini saya tidak lagi terlibat aktif di dalam pelayanan. Dibilang pasif ya mungkin itu adalah istilah yang paling tepat. Seorang sahabat menyebut saya sebagai pelayan fungsional karena melakukan pelayanan tanpa terlibat di dalam struktural suatu pelayanan. Saya tertawa sewaktu itu. Lucu, kok pelayanan diibaratkan dengan jabatan dan suatu badan yang pakem. Kini saya lebih senang menjadi pendengar dan pemberi saran jika diminta. Selain itu, mungkin sebagai pendoa syafaat bagi pokok-pokok doa teman yang saya tahu. Namun, ijinkan tulisan ini menjadi sebuah perenungan singkat bagi saya pribadi mengenang kepengurusan saya di PMK ITB setahun yang lalu. Atau setidaknya bagi adik-adik saya yang pada minggu ini juga akan mengakhiri kepengurusan juga.

Pelayanan sebagai Tarbantin 2011 ( sebagai seorang Kadiv atau juga Korum) di PMK akan berakhir Jumat esok. Jumatan pada 14 Februari 2013 bukan hanya sebagai hari Valentine atau Hari Kasih Sayang, namun juga Jumatan Regenerasi Pengurus PMK ITB, di mana jabatan struktur organisasi ini akan dilanjutkan oleh angkatan 2012. Jumatan dengan tema spesial yang sudah kita bicarakan. Jumatan dengan konsep spesial juga yang telah kalian siapkan. Saya pun bersyukur kepada Tuhan Yesus untuk penyertaan-Nya sepanjang setahun ini kepada kita semua. Maafkan saya jika pernah melakukan kesalahan kepada kalian sebagai seorang BP.

Saya yakin kita hanya manusia biasa dan mempunyai banyak kelemahan diberikan kesempatan untuk dapat terlibat di dalam pelayanan di kampus ini. Di PMK ITB. Menjadi kadiv, menjadi sekretaris atau bendahara, maupun menjadi seorang ketua. Kalian belajar untuk memimpin, membagikan Firman Tuhan, memperhatikan orang lain, mendengar, mengutarakan pendapat, bahkan juga mengenal teman-teman sepengurusan. Terima kasih Tuhan Yesus. Mengapa? Karena ia memberikan kesempatan kepada kita untuk terlibat di dalam pelayanan ini.

Tuhan Yesus berpesan agar kita saling melayani. Tiap orang percaya adalah pelayan Tuhan. Pelayanan adalah wujud nyata dari ketidakmampuan kita untuk dapat membalas semua kebaikan dan kasih yang telah Allah berikan. Begitulah kata pelayanan sering dipakai di dalam kehidupan orang Kristen. Tetapi apakah sebenarnya arti pelayanan?

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.