Browse By

Pelantikan UKSU 2010

Memulai merupakan tindakan yang sulit untuk dilakukan. Banyak orang yang tidak berani untuk memulai. Memulai apapun. Mulai untuk belajar atau mulai untuk bekerja adalah salah satu contohnya. Yang pasti, tindakan memulai membutuhkan keberanian yang amat besar, apalagi untuk hal-hal baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

Namun saya mendapati bahwa untuk menyelesaikan jauh lebih sulit daripada memulai. Banyaknya tantangan dan masalah yang muncul diantara proses sering membuat kita selesai di tengah jalan. Kita putus asa. Kita mundur dan tidak mampu mengakhiri apa yang telah kita mulai.

Pelantikan UKSU ITB 2010

Logo UKSU ITB

Logo UKSU ITB

Itu pun saya rasakan kala saya mengikuti Proses Penerimaan Anggota Baru (PPAB) UKSU ITB. Sejak awal Mei 2011 hingga hari ini, 12 Juni 2011 saya mengikuti proses ini. Saya telah berani untuk memulai kegiatan ini dan saya pun harus berani untuk mengakhirinya dengan baik. Bahkan, dengan gilang-gemilang.

Ada banyak teman yang akhirnya mengundurkan diri dari proses ini dengan alasan-alasan tertentu. Saya pun sempat merasakan hal itu. Ada masa di mana saya merasa tidak lagi memiliki semangat dalam mengikuti proses ini. Ada masa di mana saya merasa inilah waktunya saya mundur. Waktunya saya berhenti.

Untungnya, ada banyak orang yang tetap menyemangati saya. Ada orang-orang yang Tuhan Yesus kirim menguatkan hati saya untuk dapat terus maju. Dan yang terpenting, Tuhan Yesus yang mengingatkan saya akan motivasi awal saya mengikuti kegiatan tersebut. Itulah yang membuat saya urung untuk mundur. Saya akan mengakhiri apa yang telah saya mulai.

Di dalam hidup ini, tidak jarang kita berhadapan dengan situasi-situasi yang membuat kita ingin mundur di tengah jalan. Yakinlah, Tuhan sendiri ingin kita menyelesaikan apa yang kita telah mulai. Jangan mundur dan jangan putus asa di kala tantangan itu datang. Ada suatu kebahagiaan tersendiri ketika Anda berhasil menyelesaikan apa yang telah Anda mulai.

Sumber Gambar : uksu.itb.ac.id
Website Unit Kebudayaan Sumatera Utara (UKSU) ITB Bandung : uksu.itb.ac.id

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.