Browse By

Akhir Sebuah Perjalanan di Kampus Gajah

Terima kasih buat Agnes, Chandra, Edo, Kharisma, dan Mada. Lima dari sekian banyak teman baik dan sahabat yang saya kenal di kampus ini. Aku bersyukur kepada Tuhan telah memberikan aku kesempatan untuk bisa berkenalan, untuk bisa menyapa dan belajar bersama, untuk bisa berdoa bagi kalian, untuk bisa mendengarkan cerita kalian, dan untuk bisa belajar dari kalian.

Terima kasih untuk kesediaan kalian memenuhi undangan makan di Lisung kemarin malam…yeay! Hari-hari yang cukup melelahkan mengerjakan ini dan itu nyatanya tidak mampu membuat kesenanganku berkurang. Aku senang karena akhirnya bisa juga makan bersama di salah satu tempat yang sedari dulu ingin aku kunjungi. Indah bukan tempat ini?

Perjalanan di Kampus Gajah

Tidak terasa yah kawan, waktu berlalu dengan cepat. Tiga tahun bahkan nyaris empat, Tuhan mengijinkan kita dapat menjadi “geng 2010 Cihuy” (Nama grup di Line kita) yang dapat saling mendukung dan mendoakan. Dulu masih sama-sama belajar Kalkulus, Fisika dan Kimia Dasar, sama-sama mengerjakan TTKI, Sistem Digital dan Alstrukdat, hingga Elektronika, Robotika, Rangkaian Elektrik, dan Sistem Kendali. Sama-sama ngerjain praktikum dan laporan sampai tengah malam. Hingga kini kita masing-masing sudah menetapkan pilihan dan mengerjakan Tugas Akhir. Bahkan lima dari kita akan lulus sudah menjadi alumi kampus gajah ini bulan depan.

Maafkan buat semua kesalahan dan hal-hal yang tidak mampu aku lakukan bagi kalian selama masa ini. Mungkin membuat kalian geram, kesal, marah, dan kecewa. Maaf juga kalau aku terlalu sering memberikan nasehat ini dan itu, yang mungkin membuat kalian tidak nyaman. Maafkan juga kalau akhirnya aku gagal memenuhi janjiku kepada Tuhan untuk dapat mendukung dan melihat kesuksesan kalian semua di kampus ini. Akhirnya, maafkan kalau akhirnya aku jadi orang pertama yang meninggalkan kota ini sekaligus meninggalkan kebersamaan kita.

Aku bersyukur pernah mengenal kalian. Aku pun bersyukur diberikan kesempatan untuk menjadi agen neptunus, eh agen pemersatu di antara kita.

 

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published.