Browse By

Persiapan Migrasi dari BlogSpot ke WordPress Self Hosting

Bila teman-teman sudah memutuskan untuk melakukan migrasi dari BlogSpot ke WordPress, maka berikut adalah hal yang teman-teman harus persiapkan.

Mendapatkan Web Hosting dan Domain Hosting

Berikut adalah sedikit penjelasan mengenai Web Hosting dan Domain Hosting. Web Hosting adalah tempat di mana teman-teman menyimpan file data, tulisan, dan gambar blog. Domain Hosting adalah tempat di mana teman-teman menunjukkan isi dari Web Hosting di Internet.

Migrasi ke WordPress self Hosting

Migrasi ke WordPress self Hosting

Mungkin ada dari teman-teman yang kurang memahaminya, saya akan menjelaskan lebih lanjut. Jika menggunakan BlogSpot Hosting atau layanan BlogSpot gratis (www.blogspot.com), maka teman-teman akan melakukan Web Hosting di Google dan tidak memiliki domain hosting. Lalu, jika teman-teman membeli custom domain dari BlogSpot, teman-teman bisa mendapatkan Domain Hosting bebas. Ini ditandai dengan nama blog baru teman-teman yang berakhir .com atau .net. Membeli Domain Hosting biasanya memerlukan 10-12 Dollar setahun.

Kemudian untuk WordPress sendiri ada 2 macam. WordPress.com dan WordPress.org. Mengenai perbedaan lengkapnya teman-teman bisa baca di artikel ini dan ini. WordPress.com intinya sama persis seperti BlogSpot. Sebaliknya WordPress.org adalah layanan WordPress self hosting atau hosting pribadi. WordPress self hosting inilah yang saya maksudkan ketika mengatakan migrasi dari BlogSpot ke WordPress.

Recommended for you

Baca Halaman Selanjutnya — 1 2

One thought on “Persiapan Migrasi dari BlogSpot ke WordPress Self Hosting”

  1. Heather says:

    “Persiapan Migrasi dari BlogSpot ke WordPress Self
    Hosting” was in fact a delightful blog, can not
    wait to browse more of ur posts. Time to squander a lot of time online lmao.
    Thanks ,Sabrina

Leave a Reply

You have to agree to the comment policy.