Browse By

Setia Membaca Alkitab

Membaca Alkitab

Membaca Alkitab setiap hari

Setia Membaca Alkitab–Membaca buku adalah salah satu kegemaran saya, juga abang sejak di sekolah dasar. Setelah mengambil rapor, kami selalu diajak mama ke toko buku. Kami bisa menghabiskan waktu berjam-jam membaca buku yang ada di sana. Teman-teman bisa membacanya di sini.

Kebiasaan itu masih kami lakukan hingga kini. Saat liburan dan berada di rumah, kami pergi ke toko buku dan membaca banyak buku. Buku-buku yang bagus, kami beli untuk kemudian dapat dibaca di rumah. Selama SMP-SMA, kami sering menabung dan kemudian membeli buku-buku. Berbagai jenis buku kami miliki dan tentu saja buku-buku itu dirawat dengan baik. Membaca lebih enak bila dilakukan pelan-pelan dan tiap hari. Pasti akan amat memuakkan bila kita memaksa untuk menyelesaikan membaca buku dalam semalam. Tidak semua isi buku itu dapat kita pahami secara mendalam dan menyeluruh.

Begitu pula dengan membaca Firman Allah. Saya tidak bisa membaca seluruh Alkitab dalam semalam. Saya mau membaca Firman Allah tiap hari. Membaca Alkitab adalah kegemaran saya. Saya mau hidup setia membaca dan melakukan Firman Allah. Firman Allah selalu mengingatkan kita untuk dapat hidup benar dan sesuai dengan rencana Tuhan. Ada juga janji-janji Tuhan yang selalu menguatkan kami melalui segala masalah dan tantangan yang ada.

Ya, Tuhan ajarkanlah kami untuk terus setia membaca dan merenungkan Firman-Mu, sebab, Firman-Mu itu pelita bagi kakiku dan terang bagi jalanku. (Mazmur 119:105)

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.