Browse By

Rahasia Sukses

“Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil.” (Mazmur 1:1-3)

Sukses adalah sebuah keadaan yang begitu dirindukan oleh hampir seluruh orang di muka bumi ini. Sukses identik dengan sebuah pencapaian, keberhasilan memperoleh mimpi atau keinginan, atau memiliki harta dan jabatan. Berhasil mendidik anak sehingga menjadi orang yang berguna bagi Tuhan dan sesama atau membahagiakan orangtua juga merupakan kesuksesan sendiri. Intinya, kesuksesan memiliki makna yang berbeda-beda, tergantung dari sisi mana seseorang melihatnya.

Rahasia Sukses Menurut Alkitab

Kiat sukses bagi orang percaya bukan diukur dari berapa banyak uang dan materi yang dimiliki dan juga bukan diukur oleh prestasi atau jabatan yang telah dia peroleh. Di dalam kutipan Alkitab di atas, rahasia kesuksesan orang-orang benar adalah:

Tidak berjalan menurut nasehat orang fasik, melainkan berjalan menurut kebenaran Firman Tuhan.
Tidak berdiri di jalan orang berdosa, melainkan berdiri di atas kebenaran dan keadilan.
Tidak duduk di dalam kumpulan pencemooh (orang yang hanya mengejek, berkata-kata, namun tidak melakukan apapun).

Ketiga hal ini adalah rahasia kesuksesan dilihat dari hubungan seseorang dengan orang-orang di sekitarnya. Memang benar, kesuksesan tidak akan mungkin kita dapat raih, jika tidak ada orang-orang yag mendukung kita.

Rahasia sukses selanjutnya berbicara tentang hubungan seseorang dengan Tuhan, dan inilah yang paling terutama, menyukai Taurat Tuhan dan merenungkannya siang dan malam. “Merenungkan Taurat itu siang dan malam” adalah frasa yang memiliki makna menjadikan sesuatu sebagai kesukaan, mencintai Firman Tuhan, dan yang terpenting berusaha untuk menjadi pelaku Firman.Apa yang akan kita peroleh setelah menerapkan rahasia sukses ini? Alkitab mengatakan: kita akan seperti pohon yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buah pada musimnya, tidak layu daunnya, dan apa saja yang diperbuatnya berhasil. Tuhan menjanjikan semuanya itu kepada orang-orang yang percaya kepada-Nya dan menyukai kebenaran Firman-Nya.

Sukses bukan dinilai dari berapa banyak harta yang engkau miliki sekarang. Sukses bicara mengenai sebuah keadaan di mana engkau berhasil menyukakan hati Tuhan dan juga sesama di sekitarmu.

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.