Browse By

Kisah Seorang Anak dalam Mukjizat Yesus

Ini adalah kisah seorang anak dalam mukjizat Yesus. Dengan bungkusan kecil berisi makanannya, seorang anak laki-laki berjalan menuju ke pantai. Dari jauh sudah kelihatan birunya air yang berombak kecil. Bukit-bukit hijau membuatnya lebih senang. sudah sering ia mendengar tentang Tuhan Yesus yang baik hati, yang suka menyembuhkan orang sakit, bahkan menghidupkan lagi orang yang sudah mati! Dan yang paling menarik ialah, Yesus pandai bercerita.

Mukjizat Yesus : Lima Roti dan Dua Ikan

Sekarang ia mendapat kesempatan untuk melihat dan mendengarkan-Nya sendiri. Langkahnya makin bersemangat. Dari mana-mana datang banyak orang menuju pantai. Ada yang muda, ada yang tua; ada yang sehat, ada juga yang sakit. Berbondong-bondong mereka berdatangan. Yesus bersama murid-murid-Nya masih berada di atas perahu. Cepat-cepat anak tadi berlari, supaya mendapat tempat yang baik. Nah… itu mereka, turun dari perahu, dan duduk dekat dia! Alangkah senangnya anak itu.

Kisah Seorang Anak dalam Mukjizat Yesus: Lima Roti Dua Ikan

Kisah Seorang Anak dalam Mukjizat Yesus:
Lima Roti Dua Ikan

Makin banyak orang berkumpul, makin ramai jadinya. Lalu Yesus mulai bercerita. Banyak hal yang dikatakan-Nya. Anak laki-laki itu mendengarkan dengan penuh perhatian. Ia ingin mengerti semuanya. Yesus menceritakan bahwa Allah mengasihi semua orang. Juga bahwa Yesus datang ke dunia ini untuk menjadi sahabat dan penolong semua orang. Indah sekali cerita-Nya. Yesus juga memperhatikan orang-orang sakit; satu demi satu mereka dijamah dengan kasih sayang, dan mereka disembuhkan. Suara Yesus lemah lembut. Anak laki-laki itu menikmati semuanya dengan penuh kesukaan.

Tetapi, hari mulai malam. Perutnya terasa lapar. Untung ibunya membekali dia dengan roti dan ikan, yang amat disukainya. Segera dibukanya bungkusan itu, ternyata ada lima roti dan dua ikan. Sedaaap! Ketika mau dimakannya, ia mendengar Yesus berkata, “Berikanlah mereka makan!”

Murid-murid-Nya yang diberi perintah itu menjawab dengan herannya, “Bagaimana mungkin kita bisa memberi makan begitu banyak orang?”

“Jadi, bukan aku saja yang lapar?” pikir anak itu.

Tiba-tiba seorang murid berdiri di samping anak itu. Sambil menunjuk pada roti dan ikan anak itu, murid itu berkata, “Guru, di sini ada seorang anak yang mempunyai lima roti dan dua potong ikan!”

Dan anak itu mendengar, bahwa Yesus menyuruh murid-Nya membawa bekal anak itu kepada-Nya. Lalu dilihatnya bagaimana Yesus menerima makanannya itu. Degan roti dan ikan di tangan-Nya, Yesus berdoa. Roti dan ikan itu lalu dipecah-pecahkan dan dibagi-bagikan-Nya kepada semua orang. Heran… sungguh heran anak itu. Ia sendiri turut makan, orang-orang yang duduk di sekitarnya, bahkan orang-orang yag jauh duduknya, semua kebagian! Dan semua orang menjadi kenyang. Lebih heran lagi ia, karena masih ada sisa roti dan ikan sebanyak 12 keranjang! Sungguh Yesus ini Tuhan! Ini adalah mukjizat Yesus yang dapat ia saksikan sendiri. Terima kasih Tuhan, melalui pengalaman ini, iman dan keyakinannya kepada Tuhan semakin dipupuk.

Disarikan dari: Yohanes 6:1-15
Sumber Video: Youtube 5 Roti dan 2 Ikan (Five Loaves And Two Fishes) oleh Herwin Lesmana

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.