Browse By

Firman Allah: Prinsip Hidup

prinsip hidup

Firman Allah sebagai prinsip hidup

Prinsip. Itu sering kali dijadikan sebagai alasan sesorang untuk menolak melakukan atau menerima sesuatu. Ada orang bertengkar karena perbedaan prinsip. Bahkan, sepasang suami istri bisa bercerai karena hal ini. Tidak jarang pula prinsip yang dianut malah merugikan diri sendiri. Hal ini terjadi pula dalam kehidupan keluarga saya. Kemarin, saya dan keluarga pergi ke rumah saudara. Ya, ada hal yang kurang enak yang terjadi. Entahlah, saya juga tidak mengerti terlalu jelas. Satu hal, seorang paman harus meninggalkan rumah itu lebih dulu. Yang saya tangkap, ada perbedaan prinsip di sana. Ya karena satu hal itu, ada yang dirugikan.

Kemudian saya merenung dalam hati, mungkinkah ada prinsip dalam hidup saya yang salah? Saya meyakini pasti tiap manusia tidak sempurna, ada hal yang kurang di sini atau di sana. Tapi satu hal yang kemudian menghibur saya adalah prinsip yang tertuang dalam Alkitab tidak pernah salah.

Semua perkataan Allah dalam Alkitab pasti membimbing kita dalam kebenaran dan kebaikan. Oleh karena itu, seringlah kita membaca Alkitab dan merenungkan berbagai prinsip hidup di dalamnya agar hidup kita dituntun oleh Roh Kudus dalam terang firman Tuhan. Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. (2 Timotius 3:16)

Seperti pemazmur mengatakan:
Firman-Mu pelita bagi kakiku
Terang bagi jalanku

Recommended for you

Leave a Reply

Your email address will not be published.